Hiatus

15 09 2007

mau hiatus dulu…
sibuk ulangan, otak jd penuh, ilang deh ide2 buat nulis..

Im leaving on a jet plane
tell me that u wait for me





40 Days in Europe

7 09 2007

40 days in europe cover

Judul buku: 40 DAYS IN EUROPE:Kisah kelompok musik Indonesia menaklukan daratan Eropa
Penulis: Maulana M. Syuhada
Jenis: Memoar
Tebal: 572 halaman
Penerbit: Bentang Pustaka

Sabtu lalu (31/8) abis olahraga (tepatnya di bagi seragam doang, tp gw ga kbagian soalnya yang tangan panjang blm dateng ktny -_- ) di lapangan Bali. Waktu nunjukin pukul 9.00 WIB. Masih ada waktu 1 jam buat ngejalanin planning slanjutnya: ke ruang KPA 3 (Keluarga Paduan Angklung SMA Negeri 3 Bandung) buat ambil partitur. Partiturnya buat dihapalin soalnya besoknya (2/9) mau diadain evaluasi.

back to me. Tapi akhirnya Keke (my deskmate), Widyaning and I mutusin buat ke Rangka (Ruang KPA) terus makan dibazzar. Dibazzar yang konon super lengkap dan hampir mirip food court di mall ini, gw mesen lontong kari sapi. Setelah makan, gw nganter Keke pulang (ampe depan gerbang doang :p ). Akhirnya alone.. Tapi untung ada naq X7 lain lagi ngumpul, jadi ya nimbrung deh. Kebetulan juga ada Iqbal disana. Iqbal ama gw janjian ma ke launching buku 40 Days In Europe. Skitar jam 11.00 WIB alias ngaret 1 jam, kami brangkat..

Nah.. 40 days in Europe tuh crita apaan sih? 40 Days In Europe itu cerita nyata sebuah kelompok keluarga angklung yang 40 hari mengelilingi (6 negara sih.. g ngelilingin amat) Eropa untuk bermain angklung membawa misi Expand the Sound of Angklung. Dan.. siapakah keluarga angklung tersebut?
*backsound dramatis diputer* Keluarga Panduan Angklung SMA Negeri 3 Bandung (baca: eskul gw😀 )

cerita lengkapnya?beli aja yaa, hehe





Buat apa ngeblog?

17 08 2007

setelah kurang lebih 1 taun 7 bulan aku nyatet apapun yg aku mau disebuah situs gratis bernama blogger dan juga wordpress.

aku gatau apa tujuan aku nulis halhal yang (sebagian besar) ga penting.
walaupun taun 2006 kemarin aku dapet juara 7 best blog di indonesian blog awards.
tp apa ngaruhnya?buat apa predikat itu?

ngeblog buat popularitas?
ngeblog buat cari temen?
ngeblog buat ngungkapin isi hati?

1 tahun 7 bulan ini aku ngerasa tulisan aku kosong..
ga tau tujuannya apa..

mkanya aku jadi ga niat nulis lagi..
kualitas tulisan aku nurun.
dari ga penting menjadi sangat ga penting

*jangan lupa komen di blog yang ini ya





Comin’ back

3 08 2007

hahaha.
banyak PeEr jd baru sempet update.. naq 3 itu sibuk tau! *halaahh :p

Sekolah baru pewe dahsyat!hahags.
tau ga.. gw udah famous dengan panggilan BuTa (Bu Tatib,-red)
knapa tatib? gw berbakat buat jadi sie.tatib di PLiST (Pengenalan Lingkungan Sekolah Tiga alias MOS), hahags. Anak-anak dikelas (terutama cewe) jarang pada nyebut nama, panggilnya BuTaaa aja mulu. Aku cuma bisa ketawa+bilang, “aku punya mata taoo,hahags”

Eskul..
ada 39 eskul di 3, jd bingung mau ikt yg mana.
Aku tertarik ma Jepret! [fotografi], KPA 3 [Keluarga Paduan Angklung 3], Boltic [Bowling Tiga In Action], KiT 3 [IT], T’st [Tiloe’s Theater], Nihongo Kurabu [Jepun Club], ama MK 3 [Musik Klasik 3].
tapi masa 7? Gila aja. Masalahnya aku punya rumus nih:

Makin banyak eskul= makin eksis= makin deket ama IPS

^_^V

maka dari itu, aku cuma mau ikut 2 ajah. Dengan pertimbangan yang panjang, aku mutusin buat ikut KPA 3 ama Jepret! aja, tapi bakal ikutan seleksi Web 3 [ngurus website sekolah].

Seumur idup, maen angklung baru pas study tour ke Saung Angklung Mang Udjo waktu SD ama di KPA. Tapi gtw knapa, aku jd cintrong ma angklung, smangat maen angklung x]
btw, KPA 3 mau konser loh tanggal 19 Januari 2008.. tapi gatau dimana =p

trz jepret!..
radarada nyesel masuk jepret!.. boring banget deh, can’t make me enjoy it..
berencana keluar! hahags peace ^_^V skg jadi mau beralih ke Boltic nih, garagara temen yg duduk dibelakang aku itu anak boltic sekaligus jago bowling sekaligus masuk 3 pake jalur prestasi bowling sekaligus atlit bowling sekaligus atlit PON Jabar sekaligus pernah ikut turnamen se-dunia juara 7 itu ngajakin aku terus,trz katanya mw ngajarin aku. Aku jg pengen tapi maluw, hahags. klo ntar maen 1 line ma dia, scorenya dia 250an keatas, aku malu diangka 80-120an,haha..

yuu ah udahan dlu.
babaii..
*sibukhhh





Tigaa I’m Comiingg!

11 07 2007

ALhamdulillah..
SMAN 3 Bandung, i’m comiingg!!
doain biar MOS-nya ga sereeem, hhe

*mkasii buat kalian yg udh ngedoain+nyuport akku..
mgkn tanpa doa+support kalian aku gkan bs masup 3 ssuai impianku dari duluu.





3 Years in Putih-Biru

3 07 2007

3 tahun lalu, sesosok aku yang masi pake putih-merah berekspresi datar-datar aja waktu dapet hasil ujian alias Passing Grade-nya (semacam NEM). Passing Grade yang diambil dari 20% US+80% UPMP (Uji Penilaian Mutu Pendidikan/semacam UN) aku dapet 36,78 atau rata-ratanya kurang lebih 9 alias lebih 5 poin untuk masuk SMPN 5 Bandung yg konon SMP terbaik se-Bandung. Dasar cuek. Dulu ga peduli mau masuk mana, yg penting sekolah+dapet HP baru,hhe.

Alhamdulillah si manusia cuek bin lempeng bisa masuk SMPN 5 Bandung. Waktu hari pertama MOS dengan gatau malunya dateng agak telat tapi gag gitu telat. Waktu aku dateng lg baru mau mulai upacara (pdhl siang2 loh skitar jam 1an) dan setelah upacara aku dibawa ke kelas 7E dimana aku bakal belajar 1 taun kedepan. Hari-hari kelas 7 lancar-lancar aja dan dipenuhi dengan style2 cupu (bayangin aja rok diatas udel, kaos kaki setengah betis)+jadi ketua kelompok sana sini. Waktu semester 1 Alhamdulillah bisa dapet ranking 9 dikelas (bahkan cuma itu yang masuk 10 besar yang lain belasan terus :D). Masuk ekskul basket dan mulai nge-gank.

Naik ke kelas 8 masuk 8A yang dipenuhi 1/4 anak OSIS+manusia-manusia penuh talenta,jadi serasa bodoh sendiri aja dikelas,hehe. Sempet jadi wakil KM kelas yang ga dilengserin (mendampingi 2 KM).Karena semakin sibuk+merasa ga dianggep lagi, aku mutusin buat ambil ekskul nganggur alias ga ekskul apa-apa,hehe. Waktu kelas 8 juga pernah ditugasin bikin film, aku jadi kamera[wo]man soalnya males akting,hehe.

Naik kelas 9 masuk kelas 9G. Aku nge-eksis dari awal dan akhirnya dipilih jadi KM. Di kelas 9 ini aku sering banget nangis : nangis krn nilai TO jelek, nilai pra UN jelek, sakit parah,dll. Selain itu aku jadi sering pulang malem gara-gara tambahan bimbel. Pokoknya cobaan terberat selama 3 taun di SMP ada di taun ke 3. Alhamdulillah aku bisa ngelewatinnya dengan lancar dan hasil perjuangan itu ga mengecewakan.

Sekarang aku udah berpredikat sebagai Alumni SMPN 5 Bandung. Sedih banget sebenernya harus ninggalin SMPku tercintaa,huhuhu. Sekarang tinggal berdoa aja mudah-mudahan modal 28,33 cukup buat masuk SMAN 3 Bandung, amiinn. Beda banget waktu mau masuk SMP ama mau masuk SMA. Kalo dulu cuek skg penuh obsesi,hehe😀





Lulus!

23 06 2007

Surat keterangan kelulusan
Klik gambar untuk memperbesar

Alhamdulillah lulus!
dapet jumlah 28,33 :

  • B.indonesia= 9,60
  • B.Inggris= 9,40
  • Matematika= 9,33
  • Ga sia-sia deh aku belajar terus slama ini ampe sakit parah 2 kali, huhuhu.
    Mudah-mudah dengan “modal” nilai-nilai tersebut, aku bisa masuk SMAN 3 Bandung! amiiinn
    doain ya..